Tuhan Bisa Pakai Kegagalan untuk Keberhasilan yang Tertunda – Sindi
Sumber: jawaban.com

Youth / 6 September 2023

Kalangan Sendiri

Tuhan Bisa Pakai Kegagalan untuk Keberhasilan yang Tertunda – Sindi

Claudia Jessica Official Writer
1841

Pekanbaru, Riau adalah sebuah kota tempat aku dibesarkan selama 18 tahun lamanya. Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri adalah impianku dan kedua orang tuaku. Menurut mereka, dengan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, masa depanku akan menjadi lebih cerah. Makanya seorang Sindi ini berusaha sangat keras untuk mendapatkan nilai sebaik mungkin supaya aku bisa pergi ke Perguruan Tinggi Negeri.

Mimpi hanya sekedar mimpi, usaha keras seakan sia-sia setelah semua Perguruan Tinggi Negeri yang aku daftarkan memberi penolakan.

Siapa juga yang tidak kecewa saat menghadapi kegagalan setelah berjuang dengan sebaik mungkin. Aku sangat iri melihat teman-temanku yang berhasil lolos, bahkan mereka bisa pergi merantau demi mendapatkan ilmu di Perguruan Tinggi Negeri. Sedangkan aku disini harus menunggu tahun depan untuk mencoba daftar lagi. Dari sekian banyak orang, kenapa harus aku yang gagal?

 

BACA JUGA: Kurang Bimbingan Bikin Anak Ini Tidak Bisa Berdoa. Gimana Dia Sekarang? – Kisah Finna

 

Rencana manusia memang tidak berjalan baik, apalagi jika tidak melibatkan Tuhan. Sedangkan rencana Tuhan tidak pernah bisa kita tebak. Misalnya saja seperti tawaran yang aku dapatkan secara tiba-tiba ini. Seseorang yang kukenal memberitahu bahwa salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di kota kami sedang membuka beasiswa untuk sebuah PTN di Medan. Meski pesimis akan diterima, tapi aku ingin mencobanya! Siapa tahu, ini kesempatan untukku.

Aku pikir, semua akan baik kalau proses ini disertai dengan doa. Lalu aku ingat dengan Layanan Doa dan Konseling CBN yang pernah aku lihat di Superyouth yang biasa aku tonton. Ketika aku menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk pertama kali di 18 Juni 2023, aku mendapat penguatan dari konselor, mereka juga membacakan Firman Tuhan dari Yeremia 29:11 yang menjadi sumber kekuatanku, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Setelah mendapat penguatan, imanku diteguhkan kembali. Aku berdoa dan berpuasa secara pribadi kepada Tuhan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan Tuhan. Di tanggal 31 Agustus 2023 aku kembali menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dengan membawa kabar sukacita bahwa aku diterima di Perguruan Tinggi Negeri Medan! Kabar ini rasanya seperti kado ulang tahun untukku dan menjadi pelajaran bahwa Tuhan bisa menggunakan kegagalan untuk mendatangkan keberhasilan yang tertunda.

 

BACA JUGA: Tiba-tiba Ingat Kisah Yunus Saat Diobati, Fano Langsung Akui Kesalahannya dan Bertobat

 

Aku juga menyadari bahwa ketika bergantung pada kekuatan sendiri, aku bisa saja mendapatkan kekecewaan, tetapi dengan mengandalkan Roh Kudus dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan beban yang kubawa terasa lebih ringan dan aku bisa melihat masa depan yang baik.

Sekarang aku tidak iri lagi melihat pencapaian teman-temanku, dan aku juga memberikan dukungan kepada teman-temanku yang belum lulus ke perguruan tinggi impian mereka karena aku tahu betapa berartinya dukungan dalam masa-masa sulit.

Setelah mengalami hal ini aku menyadari bahwa kegagalan yang pernah kualami membawaku lebih dekat kepada Tuhan dan membuka pintu kesempatan untuk menerima beasiswa penuh di tempat impianku.

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian Sindi? Ayo bagikan kesaksian ini untuk mereka yang sedang berjuang menempuh pendidikan di tempat impian mereka. Jika Anda rindu mengulurkan tangan untuk anak-anak yang sedang menghadapi pergumulan ini mendapatkan kekuatan, ambilah kesempatan ini untuk membantu Layanan Doa dan Konseling CBN membantu lebih banyak orang. Anda dapat menunjukkan komitmen Anda dengan berdonasi, klik tombol di bawah.

Saya mau

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami